Mengapa Anak-Anak Harus Dibekali dengan Pendidikan Terbaik?
ARK PRIVATE THE ARK SCHOOL

Mengapa Anak-Anak Harus Dibekali dengan Pendidikan Terbaik?

Salam Pendidikan!

Kiranya semua siswa dan orangtua yang kami hormati dan banggakan senantiasa dalam penyertaan Tuhan.

Mengapa Anak-anak harus dibekali dengan pendidikan terbaik?

  • Point One : Hard Work and a Good Education

Michelle Obama memiliki perhatian yang sangat serius terhadap pendidikan yang berkualitas. Dia sering menyuarakannya dalam forum-forum resmi. Dia senantiasa menyemangati siswa-siswa dan anak-anak muda agar berjuang mengecap pendidikan terbaik. Dalam pidato terakhirnya sebagai ibu negara (First Lady) bulan Januari 2017 yang lalu, beliau kembali menginspirasi anak-anak muda di negerinya, bahkan seluruh dunia yang menontonnya.

“I and my husband started out with very little. But with a lot of hard work and a good education, anything is possible, even becoming President.”  –Michelle Obama (Last official Speech as First Lady, January 2017)

Ada dua poin penting yang beliau soroti. Kerja keras dan pendidikan terbaik. Agar anak-anak bisa mengecap pendidikan terbaik, maka tentunya kita semua harus bekerja keras. Orangtua berjuang menyekolahkan anak-anak mereka hingga ke jenjang tertinggi. Akan sangat baik jika anak-anak terus dibekali dengan ilmu yang mereka dibutuhkan untuk merealisasikannya. Anak-anak yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus dan kecerdasan di Matematika akan menemukan banyak peluang bagus di masa depan. Mereka akan sangat terbantu mencapai impian terbesar sekalipun. Dalam hal ini, The Ark School selalu hadir dan bekerja keras terlibat mempersiapkan anak-anak terbaik demi masa depan yang jauh lebih baik.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa siswa yang mampu berbahasa Inggris akan lebih percaya diri untuk meraih prestasi di sekolah. Bahkan kelak akan lebih mampu bersaing di dunia pekerjaan. Peluang lapangan kerja dan persaingan karir di masa depan lebih terbuka lebar bagi mereka yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris. Sampai sekarang ini bahasa internasional yang masih digunakan adalah bahasa Inggris. Sebagai sarana komunikasi global dan bahasa pergaulan dunia, bahasa Inggris perlu dikuasai dengan baik, secara lisan maupun tulisan sehingga kita dapat menghadapi era globalisasi yang berkembang di tengah masyarakat saat ini.

  • Point Two: Becoming a Transformer

Bagi kami, menjadi ‘Pendidik’ berarti menjadi manusia transisi (Becoming a Transformer) – Menjadi jembatan perubahan antara masa lalu dan masa depan. Mari kita mulai dari dalam kelas… Menciptakan atmosfir belajar di mana setiap anak didik bahagia belajar, sebab kecerdasan anak muncul dan berkembang saat mereka mengalami kasmaran belajar dan bahagia bermain.

  • Point Three: The Power of Eight

Apa yg membedakan kualitas seorang siswa dengan siswa yang lain? Setiap kita (baca: siswa) dapat jatah 24 jam/hari. Mari kita bagi menjadi 3 penggunaan waktu:

8 jam pertama dihabiskan di sekolah. 
8 jam kedua dihabiskan untuk tidur di malam hari.

Tapi kerapkali yang menjadi pembeda kualitas dan keberhasilan seorang siswa kelak adalah bagaimana mereka mengisi waktu mereka di 8 jam yang ketiga.

8 jam ketiga tersebut adalah sepulang sekolah hingga sebelum tidur di malam harinya.

Mayoritas siswa menghabiskan 8 jam ketiganya hanya untuk bermain. Bermain itu perlu tapi mengabaikan belajar demi bermain bukanlah sebuah kebiasaan yang bijaksana.

Mari kita belajar serasa bermain di 8 jam yang ketiga ini di THE ARK SCHOOL atau THE ARK PRIVATE.

Kami sebagai lembaga pendidikan luar sekolah sangat tergugah untuk meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kabupaten Dairi. Hal terpenting adalah memberikan pendidikan berkualitas kepada setiap anak-anak yang belajar di THE ARK SCHOOL. Jika anak-anak terdidik, tercerdaskan dan tercerahkan maka kita akan sejahtera, dan mendominasi dunia. Dalam persaingan global ke depan, anak-anak muda dituntut untuk menjadi future leader berwawasan global dan mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Selamat bergabung kembali dengan THE ARK SCHOOL 2018.

Kursus mulai belajar 8 Januari  2018.               

Salam Pendidikan dengan Semangat dan Komitmen baru!

Seberapa serius kita mendirikan bangsa Indonesia bisa dilihat dari kuantitas dan kualitas institusi pendidikan yang dibangun.

 

Wandi Tambunan, SS

The Director

 

Post Comment